Sabtu, 22 November 2008

Goresan sehari dalam cerpen tangan- tangan angin


Zets…..

Its my story….

Tepatnya pada tanggal 21 Nopember 2008……

Adik kelas datang nyamperin ak…, “kakak cerpennya besok ngumpul terakhir ya….!!, nanti untuk info selanjutnya pak guru yg bakal ngubungin kakak…”

Gedebuaaarrrrr haaaa!!!!!! Oh no…., aku blum buat apa2, boro2 buat ide aja ga ada…..Tapi pd saat itu ak ga terlalu mikirin, so ak tetep njalanin rencanaku pd hari itu.

Sepulang skul, ak sempat ketemu sama teman dri 4sma (Yusa n Diah, Lup u prends!!!) . Kurang lebih 60 menit ngobrol trus ak nglajutin jadwal selanjutnya, latihan nari untuk tugas kesenian…..,,.

Kami memilih tempat doworkshp. Setelah sekian jam lamanya latihan. Aku pulang ke rumah.

Sesampainya di rumah ak punya tekad yg amat- amat besar untuk ngebuat cerpen yg disuruh lomba itu…., tp sikap ini berkehendak lain, Oh Noooo, ak cuapek + nguantuk buanget…Ketiduran dech…(gruk, gruk, gruk)

Jam setengah 7 baru bangun, itupun karena dibangunin ibuku, ak langsung mandi, lese mandi tdur lagi….tanpa makan malam….

Jam 9 ak tersadar dari tidurku, trus buat tugas bu anggreni ma buat tugas bahasa Indonesia. Huh….lelahnya hari ini….

(menarilah dan terus tertawa, walau dunia tak seinda surga….) it nada sms ku lhoo...hehehe (garing), biarin aja….

Lalu ak baca, dan isinya”rick ini pak guru, ingat cerpennya besok udah harus dikumpul, ambil uang pendaftarannya di adik kelas, buat yg terbaik ya”

SMS itu kembali menyadarkan ak kalau ak belum ad aide sedikit pun ntuk buat jalan ceritanya.

Kira sekitar jam setengah 1 dini hari ak lese ngerjain tugs skul secara tugas ibu guru kimia baru itu buanyak banget lo temen, bayangin tuch, 80 halaman bro….!!!

sEtelah itu langsung ,mentenggerkan diri di depan laptop ku…. Duh….lama banget idenya ga keluar2 . Tiba2 ”Kriyuuuuk” suara itu sudah tidak asing lagi bagi diriku. Aduh laper banget ni.., karena ga braani ke dapur ak langsung nelfon bapak, padahal kamar kami deket buanget lho.... hehe.

Tapi sayang bapaku kayakna tidur lelep banget jadi ga sadar lo anaknya nelfon buat nganteri ke dapur. Ya udah akhirnya ak tahan ja itu lapar.

Seiring berjalannya waktu......, ahaaaaa, berkat kuasa Ida Sang Hyang Widi Wasa, awiganm..., ide itu datang dengan sendirinya...., ak langsung ketik tanpa berpikir panajang....tak terasa ak ngetik sampai jam 6 pagi....

Oh Tuhan ngantuk banget, n waktuya untuk mandi brangkat ke skul . Padahal ending ceritanya belum lese.

Setibanya di skul dapat plajaran bahasa Indonsia P.Suana, setelah jam 3-4 berhubung guruna ga ada ak nglanjutin cerpenku di perpustakaan, persyaratan panjng cerpennya mesti 7 halaman lho.... (cukup membuat keriting tanganku) Untuk adik kelas mau bantuin ngedit (putri thanks ya....) dan akhirnya Cerpen yg berjudul ”TANGAN- TANGAN

ANGIN” dapat terselesaikan, walopun jauh dari sempurna cerpen itu banyak memberi kesan, bayangin aja ka sampe ga tidur buat tu cerpen....

Jam setengah 2 tepat cerpenku lese, langsung dikirim dech ke Faksas UNUD...., pengumuman juaranya tgl 28 Nopember, mudah- mudahan cerpen itu bisa jd yang terbaik... Doain ya teman- teman

Bagi pengunjung kasi komennya yaw.... Thanks....Lup u

4 komentar:

AtiEh_cUit2 mengatakan...

Y ampun, Rik.......


Sepi amat nie Blog'ny,..


Y ud,.. Q aja yg merawanin ngasi comment y...


Besok pengumuman kan???

Gud Luck,..

Q yakin, kerja keras pasti membuahkan sesuatu,..




Semangad!!!

AtiEh_cUit2 mengatakan...

Let's Go Green,..

Terus ja minta dikasi comment,.

Gantian dunkz,.

Gimana cerpennya ud pengumuman belom??...


Smangad!!

Purple HOLic mengatakan...

hai.....

Om swasTyasTu Mbok aRik.....

Numpang Lewat yah.........

AtiEh_cUit2 mengatakan...

Gak apa2 gak ada kado,Rik,..

Q gak perlu kado,..

Yg penting arik masih mw temenan sm Q,..

Mav y klo sering jailin Arik,.

cuma utk mempermanis persahabatan,..

Ceile...bahasa'ny Nux,..

Slam bwt alumni Trisma ak 23 tuw y..

Smangad!!